SMPN 1 Cibatu, Literasi Digital di Bioskop

Jumat, 03 Feb 2023 | 10:53:07 WIB - Oleh Mira Habibah | Dibaca 1385


SMPN 1 Cibatu, Literasi Digital di Bioskop
   

Hari Kamis, 2 Februari 2023 salah satu sekolah di Purwakarta yaitu SMPN 1 Cibatu mengadakan kegiatan outing class yang bertemakan Literasi Digital Belajar di Bioskop yang diikuti oleh 270 peserta didik dan wali kelas dan di akhir acara.

Pemilihan pembelajaran outing class karena merupakan media yang paling efisien dalam menyampaikan pembelajaran yang bukan didasarkan dari teori saja tetapi juga melalui visual maupun pembuktian di lapangan secara langsung.

Pihak bioskop yaitu CGV STS menyambut positif kegiatan ini dengan memberikan tiket nonton murah yaitu 20 ribu rupiah dan mengizinkan siswa membawa bekal makanan dari rumah sesuai dengan pembiasan rutin yang dilakukan di sekolah. Sekolah melalui kesiswaan juga memfasilitasi peserta didik yang tidak mampu dengan memberikan tiket cuma-cuma.

Terlihat raut bahagia dari para peserta didik apalagi hampir 70% nya belum pernah ke bioskop apalagi menonton film sehingga menjadi pengalaman perdana buat mereka. Sehingga yang mereka dapat tidak hanya dari film yang mereka tonton tapi dari mulai memasuki bioskop, aturan-aturan yang harus dilakukan peserta didik selaku penonton, penggunaan toilet duduk hingga para peserta didik yang hadir harus membuat rangkuman cerita dari film yang mereka tonton.

Kepala SMPN 1 Cibatu, Zaleha Andhika Ratu, S.Pd, M.Pd mempunyai harapan lebih dengan diadakannya kegiatan ini.

“Harapannya agar peserta didik dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam bercerita ataupun berbicara, meningkatkan motivasi belajar, menambah pengetahuan tentang tata cara menonton di bioskop, mengurangi kejenuhan dalam belajar dan meningkatkan sikap sosialisasi terhadap lingkungan”. Ucap Zaleha.

Kegiatan ini juga di hadiri oleh perwakilan Dinas Pendidikan yaitu Sekretaris Dinas Pendidikan (Sekdisdik), Sadiyah, M.Pd untuk melihat langsung kegiatannya serta memberikan pesan untuk peserta didik SMPN 1 Cibatu”

“Film yang hebat bisa menginspirasi, bisa menggugah perasaan penonton. Mudah-mudahan dengan menonton literasinya tambah baik. Kuatkan tekad dengan banyak membaca dan bisa membuat karya sendiri nantinya”. Demikian pesan dari Sekdisdik (MH/Red.)



Jumat, 03 Feb 2023, 10:53:07 WIB Oleh : Mira Habibah 572 View
Kadisdik: PGRI Harus Menjadi Motor Pendorong Kreativitas Pendidikan
Jumat, 03 Feb 2023, 10:53:07 WIB Oleh : Mira Habibah 745 View
Kadisdik Membuka Workshop Perencanaan Berbasis Data
Kamis, 02 Feb 2023, 10:53:07 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi 757 View
Antusias, Rombongan Kepala Sekolah Babakan Cikao dan Bungursari Bertandang ke Arboretum Bambu

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE